facebook pixel

Nissan Indonesia Recall 53 Ribu Mobil karena Airbag

Nissan Indonesia lakukan kampanye penarikan kembali pada 53 ribu unit mobil terkait masalah kantung udara (Okezone)

Nissan Indonesia lakukan kampanye penarikan kembali pada 53 ribu unit mobil terkait masalah kantung udara (Okezone)

JAKARTA - PT Nissan Motor Indonesia (NMI) mengumumkan kampanye “voluntary recall campaign” untuk tiga model kendaraan.

Recall dilakukan terkait permasalahan pada airbag Takata di bagian pengemudi sebagai bagian dari kampanye Nissan Global. Model kendaraan yang di-recall adalah Nissan Grand Livina/Livina/X-Gear, Latio, dan Navara.

Presiden Direktur NMI Antonio Zara mengatakan, penting bagi NMI memberikan informasi secara detail dan transparan kepada konsumen terkait recall. Ini dilakukan agar konsumen dapat segera mengunjungi bengkel resmi untuk mendapatkan penggantian komponen airbag secepatnya.

"Nissan berkomitmen selalu menjaga pelayanan dan kepuasan konsumen. Kami juga telah berkoordinasi dengan diler kami di seluruh Indonesia untuk melayani konsumen sebaik-baiknya,” ujar pria yang akrab disapa Toti itu, Jumat (23/9/2016).

Jumlah mobil yang di-recall yakni 48.719 unit Nissan Grand Livina/Livina/X-Gear produksi April 2007–November 2013, 976 unit Latio produksi Agustus 2006–Agustus 2009, dan 4.071 unit Navara produksi Januari 2011-Desember 2014. Jika ditotal jumlahnya mencapai 53.766 unit.

Konsumen akan mendapatkan penggantian airbag pengemudi secara gratis mulai 23 September 2016. NMI menganjurkan konsumen yang memiliki mobil terkait untuk segera mengunjungi bengkel resmi Nissan. Lama pengerjaan sekira satu jam.

(ton)