facebook pixel

Spesifikasi Lamborghini Bekas Milik Donald Trump yang Dijual

Ilustrasi emblem supercar Lamborghini Donald Triump (Digital Trend)

Ilustrasi emblem supercar Lamborghini Donald Triump (Digital Trend)

NEW YORK - Supercar Lamborghini Diablo VT Roadster menjadi incaran banyak kolektor dan pencinta kecepatan. Mobil ini hanya diproduksi sebanyak 200 unit di seluruh dunia, salah satunya, yakni model 1997, pernah dimiliki calon presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump.

Lamborghini Diablo VT Roadster dibekali mesin V12 berkapasitas 5,7 liter, 4 valve per silinder,  dan mampu menghasilkan tenaga 492 hp dengan torsi mencapai 580 nm. Tenaga disalurkan ke empat roda melalui sistem transmisi lima percepatan. Demikian seperti dikutip dari Digitaltrend, Jumat (23/9/2016).

Dengan tenaga tersebut, Diablo VT Roadster mampu berakselerasi dari 0-100 kilometer per jam dalam waktu 4 detik dengan kecepatan maksimum hingga 325 km/jam.

Dari spesifikasi yang ada diketahui sektor tenaga mesin Diablo VT Roadster tak berbeda dengan versi standarnya. Perbedaan hanya terdapat pada emblem yang diletakkan di bodi mobil, serta atap yang dapat dibuka.

Seperti diketahui, mobil bekas koleksi Trump itu dijual melalui secara online di eBay dengan harga USD460 ribu atau sekira Rp6 miliar. Dipastikan mobil masih dalam kondisi layak jalan.

(ton)