facebook pixel

Tax Amnesty Diharapkan Bawa Angin Segar bagi Penjualan Sportcar

Program pengampunan pajak diharapkan bisa membawa angin segar di pasar mobil sport Tanah Air (Okezone)

Program pengampunan pajak diharapkan bisa membawa angin segar di pasar mobil sport Tanah Air (Okezone)

JAKARTA - Program tax amnesty yang sedang digalakkan pemerintah diharapkan memberi dampak positif bagi penjualan produk automotif di Indonesia, termasuk sportcar.

CEO Ferrari Jakarta Arie Christopher mengatakan, program tax amnesty merupakan salah satu langkah positif untuk membantu penjualan produknya.

"Tahun ini, target penjualan kurang lebih sama dengan tahun lalu. Tapi ada harapan lebih baik sedikit dari tahun lalu. Banyak hal untuk penjualan positif, yakni customer di segmen ini sudah mulai terbiasa dan familiar dengan harga di level tersebut. Lalu kedua, ada dampak positif dari tax amnesty," ujarnya.

Senada dengan Arie, beberapa waktu lalu Chief Operating Officer (COO) Aston Martin Jakarta, Endy Kusumo, menyebut bahwa tax amnesty bisa merangsang pertumbuhan pasar automotif di segmen mobil sport mewah. Hal ini terkait dengan tingginya pajak mobil-mobil mewah di Indonesia.

"Itu yang kami harapkan. Dengan adanya tax amnesty, membawa angin segar bagi industri automotif secara keseluruhan, ya kami berharap termasuk juga industri automotif yang luxury," tukas Endy.

(ton)
​