facebook pixel

Nissan March Terbaru Akan Berbagi Platform dengan Renault Clio

Nissan Sway (Motor1)

Nissan Sway (Motor1)

PARIS - Nissan March atau di beberapa negara dikenal dengan Micra muncul dalam video penggoda menjelang peluncuran resminya. Datang sebagai model 2017, March akan melakukan debut internasional di ajang Paris Motor Show awal bulan depan.

Nissan memperlihatkan secara sekilas lampu depan, lampu belakang, kap mesin, grille, bumper depan, dan tailgate. Di tayangan itu juga jelas terungkap bahwa Nissan melakukan pembaruan desain pada perangkat-perangkat tersebut.

Nissan March akan berbagi platform pintu dan struktur dengan Renault Clio facelift. Tampilan bagian belakang March yang berbeda dengan Clio ada di bagian lampu, desain pintu, dan penempatan rumah untuk pelat nomor. Berbeda dengan Clio, Nissan membuat March lebih tajam dan stylish. Demikian seperti dilansir Motor1.

Dilaporkan pula bahwa generasi kelima Nissan March itu juga mengadopsi bahasa desain dari mobil konsep Sway. Hal itu terlihat jelas pada grille V dan lampu depan baru yang lebih ramping. Nissan March terbaru dibangun menggunakan platform Common Module Family for B cars (CMF-B). (san)

(ton)
​