facebook pixel

Kurang Buas, Mesin Dodge Charger SRT Hellcat Ini Dimodifikasi

Dodge Charger SRT Hellcat (Motor1)

Dodge Charger SRT Hellcat (Motor1)

BERLIN – Rumah modifikasi Geiger Cars tidak puas dengan tenaga standar dari Dodge Charger SRT Hellcat. Lantas, tuner asal Jerman tersebut melakukan sedikit modifikasi pada bagian mesin.

Dalam keadaan standar pabrikan, sedan Amerika tersebut dibekali mesin V8 6,2 liter HEMI yang diklaim mampu memuntahkan tenaga 707 hp dan torsi puncak 650 lb-ft. Memanfaatkan mesin standar Geiger Cars menambahkan sistem pembuangan stainless steel sports dengan valve control, dan ECU software remap.

Hasilnya kini Dodge Charger SRT Hellcat bisa melesat dengan tenaga maksimal 782 hp dan 687 lb-ft. Dibantu transmisi otomatis delapan percepatan memungkinkan mobil untuk melaju dari posisi diam sampai 100 kilometer per jam hanya 3,6 detik dan kecepatan tertinggi kilometer per jam.

Geiger Cars juga memberikan sentuhan modifikasi pada bagian eksterior mobil agar terlihat lebih agresif. Mulai dari pemasangan pelek dengan ban baru berukuran 265/30ZR22 dan 295/25ZR22, bodi diberi cat hijau, grafis Hellcat, dan suspensi. (san)

(ton)