facebook pixel

Karakter Oli yang Cocok untuk Daihatsu Sigra

Daihatsu Sigra direkomendasikan menggunakan pelumas 0W-20, meski encer tapi oli ini sudah melalui tahap uji (Okezone)

Daihatsu Sigra direkomendasikan menggunakan pelumas 0W-20, meski encer tapi oli ini sudah melalui tahap uji (Okezone)

JAKARTA - Untuk memudahkan pelanggan dalam merawat mobil LCGC Daihatsu Sigra, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) memberikan rekomendasi jenis oli atau pelumas mesin.

Technical Service Executive Coordinator ADM Anjar Rosjadi menjelaskan, untuk Daihatsu Sigra, pemilik bisa menggunakan oli 0W-20.

"Terkait dengan spesifikasi pelumas 0W-20, angka nol menunjukkan kemampuan oli tersebut atau kemudahan kendaraan saat di-starter di kondisi atau cuaca dingin. Sedangkan 20 menunjukkan tingkat viskositas oli saat dia bekerja pada kondisi optimum atau pada kecepatan tinggi," ujarnya, beberapa waktu lalu.

Lantas, apakah oli ini membuat suhu mesin Daihatsu Sigra cepat naik, mengingat oli tersebut terbilang encer?

Anjar menjelaskan, pemilihan dan penggunaan oli tersebut sudah melalui pengujian internal Daihatsu

"Apakah dikhawatirkan overheat? Tdak, karena overheat terkait pendinginan mesin. Sementara oli itu terkait pelumasan mesin. Memang bahwa saat pelumasan itu sendiri kalau terlalu tinggi gesekannya akan menimbulkan panas cukup tinggi. Namun pada oli 0W-20 ini kami sudah confirm. Kami juga sudah coba durability bahwa spek ini memang tidak bermasalah dan tak berpengaruh pada overheat. Dengan tingkat viskositas tinggi ini, bisa meningkatkan efisiensi dan performa mesin itu sendiri," tutup Anjar.

(ton)
​