Tanpa Alasan Jelas Tentara Israel Pukuli Pria Palestina

Foto sang pria Palestina yang ditekan kepalanya oleh tentara Israel (Foto: Reuters)

Foto sang pria Palestina yang ditekan kepalanya oleh tentara Israel (Foto: Reuters)

HEBRON – Sejumlah tentara Israel dilaporkan menahan dan memukuli seorang pria Palestina tanpa alasan yang jelas. Pemukulan ini sempat diabadikan dalam beberapa foto yang diunggah ke dunia maya.

Pemukulan terjadi di permukiman warga Yahudi yang berada di Kota Hebron. Tentara Israel berdalih melakukan tindakan itu karena si pria menolak ditangkap.

“Pada pengecekan keamanan rutin, pria Palestina yang berdokumentasi (dalam foto) menolak untuk digeledah. Pasukan (kami akhirnya) menangkap tersangka. Tindakan yang dilakukan oleh tentara (kami) saat ini sedang diinvestigasi,” ujar juru bicara militer Israel, sebagaimana dikutip dari Haaretz, Jumat (23/9/2016).

Berdasarkan foto-foto yang beredar, terlihat tentara-tentara itu melakukan banyak tindakan keras yang sebenarnya tidak diperlukan. Pria Palestina yang tidak menggunakan sepatu tersebut terlihat ditendang, bahkan kepalanya sempat ditekan dengan dengkul salah satu tentara Israel.

Russia Today mewartakan, insiden itu terjadi pada Selasa 20 September dan hanya berselang 23 jam usai tentara Israel menembak seorang bocah perempuan Palestina. Bocah perempuan (13) tersebut ditembak kakinya oleh tentara Israel hanya karena tidak mengindahkan perintah untuk berhenti.

(emj)
breaking news x