Pawang Terkenal di Dunia 'Rob Bredl' Luka Serius Usai Diserang Buaya

Foto Rob Bredl bersama seekor buaya (Foto: Adelaide Now)

Foto Rob Bredl bersama seekor buaya (Foto: Adelaide Now)

QUEENSLAND – Seorang pawang hewan yang sangat terkenal di dunia yakni Rob Bredl (66) dilaporkan terluka serius akibat diserang seekor buaya. Insiden itu terjadi ketika Bredl tengah memberi makan reptil besar tersebut.

Pawang yang memiliki nama alias “Barefoot Bushman” itu diserang buaya sepanjang 4,5 meter yang berada di kebun binatang miliknya yaitu Bredl Wild Farm di Queensland, Australia. Petugas medis mengatakan, Bredl menderita luka sobek di tangan kiri dan terdapat bekas gigitan taring buaya di kaki kanannya.

“Ia (Bredl) sangatlah beruntung. Ia mengatakan (hewan yang menyerangnya merupakan) buaya dewasa sepanjang 4,5 meter,” ujar petugas medis, Heather Shields, sebagaimana dikutip dari AFP, Jumat (23/9/2016).

Shields menambahkan, insiden itu terjadi di darat dan tampaknya buaya tersebut berusaha menarik Bredl ke dalam air. Untungnya pawang terkenal ini berhasil menghindar sebelum ditarik.

Dikabarkan, penyerangan itu disaksikan oleh para pengunjung yang kemudian menjadi sangat tertegun. Bredl dilarikan ke rumah sakit menggunakan helikopter dan saat ini sudah dalam kondisi stabil. Nama Bredl mendunia setelah ia menjadi pembawa acara beberapa film dokumentasi mengenai hewan-hewan buas.

(emj)
breaking news x