Balita Ini Selamat Setelah 3 Hari Hilang di Hutan Siberia

Foto Tserin Dopchut setelah berhasil diselamatkan (Foto: Departemen Dalam Negeri Republik Tuva)

Foto Tserin Dopchut setelah berhasil diselamatkan (Foto: Departemen Dalam Negeri Republik Tuva)

KYZYL – Seorang balita di Rusia berhasil selamat usai hilang selama tiga hari di hutan Siberia yang terkenal menjadi habitat beruang dan serigala. Dilaporkan, bocah itu hilang saat bermain dengan anak anjing di dekat rumahnya yang berlokasi di Republik Tuva.

Siberian Time mewartakan, Tserin Dopchut (3) memicu pencarian besar-besaran ketika masuk ke hutan pada Minggu 18 September. Lebih dari 100 orang dan satu helikopter dilibatkan untuk mencari sang balita pada siang dan malam.

Sebagaimana dikutip dari The Guardian, Jumat (23/9/2016), Dopchut ditemukan pada Rabu 21 September dalam keadaan sedang tertidur di antara akar dari pohon pinus.

Kepala tanggap darurat wilayah setempat, Ayas Saryglar, mengatakan bahwa balita itu telah selamat dari cobaan yang sangat berbahaya.

“Di hutan itu terdapat serigala dan beruang. Saat ini para beruang sedang menggemukan dirinya untuk menghadapi musim dingin (sehingga) mereka akan menyerang apa pun yang bergerak. Ditambah (keadaan di hutan) yang hangat ketika siang dan beku di malam hari,” jelas Saryglar.

Hebatnya lagi, Dopchut ditemukan dalam keadaan tidak terluka. Demi mensyukuri penemuan sang balita yang selamat, dikabarkan warga desa tempatnya tinggal mengadakan pesta meriah.

(emj)
breaking news x