Kebakaran di Rusia Tewaskan Delapan Petugas Pemadam

Insiden kebakaran di Rusia, Delapan Petugas Pemadam Tewas (Foto: Reuters)

Insiden kebakaran di Rusia, Delapan Petugas Pemadam Tewas (Foto: Reuters)

MOSKOW  - Delapan pemadam kebakaran dilaporkan tewas saat mereka berusaha memadamkan api di sebuah gudang dekat Moskow Timur, Rusia. Menurut laporan kementerian layanan darurat, jasad mereka ditemukan setelah komunikasi dengan mereka terputus.

“Delapan pemadam kebakaran telah ditemukan di area utama dimana pencarian dilakukan. Hingga akhir pencarian, ada sebuah harapan bahwa mereka masih hidup. Tapi, karena kobaran api yang dahsyat, temperatur yang tinggi dan asap tebal, para pemadam kebakaran tersebut tidak dapat keluar dari kobaran api,” ujar pihak kementerian, sebagaimana dilansir The Guardian, Jumat (23/9/2016).  

Saat terjadi kebakaran, petugas darurat langsung menuju lokasi kejadian dan turut membantu proses evakuasi seratus pekerja di gudang yang berlokasi di pinggiran timur Ibu Kota Rusia. Mereka berjuang keras memadamkan kobaran api di atap saat bangunan itu ambruk.

 “Para pemadam kebakaran tewas saat melakukan tugas adalah seorang pejuang,” ujar Wali Kota Moskiow, Sergei Sobyanin, dalam akun Twitter miliknya. “Saya mengirimkan rasa belasungkawa atas kepergian mereka. Kota Moskow akan memberikan segala bantuan kepada keluarga delapan petugas pemadam kebakaran yang meninggal,” tambah Sobyanin.

Terkait insiden ini, jaksa telah melakukan investigasi karena diduga ada kemungkinan pelanggaran keamanan kebakaran. Menurut keterangan otoritas berwenang, kobaran api akhirnya berhasil dipadamkan pada pukul 07.44 waktu setempat pada hari ini Jumat (23/9/2016).    

(FIK)
breaking news x