Diduga Bunuh & Perkosa Remaja Inggris, Dua Pria India Justru Dibebaskan

Korban pemerkosaan dan pembunuhan (Foto: BBC)

Korban pemerkosaan dan pembunuhan (Foto: BBC)

GOAN – Dua pria India yang diduga kuat melakukan pemerkosaan dan pembunuhan terhadap seorang remaja perempuan Inggris bernama Scarlett Keeling di Pantai Goan pada 2008 justru dibebaskan.

Dua pria bernama Placido Carvalho (48) dan Samson D’Souza (37) itu harus menghadapi tuntutan perkosaan dan pembunuhan di Pengadilan Anak Goan. Saat meninggal, perempuan asal Bideford, Devon, Inggris, tersebut tengah menjalani masa liburan di India dengan keluarganya.

Terkait keputusan hakim, ibu korban Fiona MacKeown menyatakan sangat merasa terpukul dengan keputusan yang dikeluarkan oleh pihak hakim. “Saya merasa sangat terguncang. Kejadian telah menjalani delapan tahun penderitaan (setelah kematian anaknya pada 2008),” ujarnya.  

“Saya merasa sangat hancur dan tentunya saya akan menentang keputusan tersebut. Kami telah menunggu (keputusan hakim) selama ini dan itu hanya sampah. Seluruh sistem hukum di India adalah benar-benar membuat saya kecewa,” terang ibu korban, sebagaimana dilansir BBC, Jumat (23/9/2016).  

Pada Februari 2008, Scarlett ditemukan dalam keadaan tubuh memar dan sebagian tubuhnya terbuka di pantai Anjuna. Insiden ini terjadi saat Scarlett sedang menjalani pesta pantai untuk merayakan Valentine Day. Saat korban seorang diri dan keluarganya sedang berjalan ke luar, Scarlett lalu diperkosa dan dibunuh.

(FIK)
breaking news x