Hilang 72 Jam di Hutan, Seorang Anak di Rusia Ditemukan Selamat

Anak tiga tahun diselamatkan dari hutan (Foto: Standard)

Anak tiga tahun diselamatkan dari hutan (Foto: Standard)

KHUT - Seorang anak laki-laki berusia tiga tahun akhirnya ditemukan dalam keadaan hidup dan berada dalam kondisi baik setelah hilang selama tiga hari.  Anak itu ditemukan seorang diri di hutan Seberian yang merupakan tempat penuh hewan buas seperti Beruang dan Serigala.

Anak bernama Tserin Dopchut ditemukan tim pencari sekira tiga kilometer dari rumahnya di Khut, distrik Piy-Khemsky, Tuva Republic, Rusia pada Rabu pagi 21 September. Penemuan itu diumumkan langsung oleh Kepala Tuva Republic, Sholban Kara-Ool. “Hore! Tserin kecil telah ditemukan dalam keadaan selamat!,” tulis Kara-Ool dalam blog miliknya. Demikian sebagaimana dilansir Standard, Jumat (23/9/2016).

Sebelum hilang, Tserin dilaporkan mengikuti seekor anak anjing menuju hutan pada Minggu pagi saat dijaga kakeknya. Ketika ditemukan di hutan, Tserin hanya memakai baju serta sepatu dan tidak menggunakan jaket. Di hutan, ia bertahan hidup hanya dengan memakan cokelat yang ia bawa di dalam sakunya. Pada malam hari, ia tidur di tempat kering yang ia buat sendiri.

Pencarian Tserin dilakukan oleh lebih dari 100 orang yang terdiri dari tim penyelamat Kementerian Darurat Rusia, polisi, relawan, dan anggota keluarga. Selain itu, sebuah helikopter juga ikut diterjunkan untuk melakukan penyisiran di sekitar lokasi pencarian.

“Tentunya, situasi sangat berbahaya. Ada banyak serigala dan beruang di hutan. Beruang saat ini banyak sekali yang berkeliaran pada musim dingin. Mereka bisa saja menerkam segala sesuatu yang bergerak,” ujar kepala darurat regional, Ayas Saryglar.  

(FIK)
breaking news x