Pengacara Benarkan Rohadi Punya Hotel Mewah

Rohadi (Foto: Heru Haryono/Okezone)

Rohadi (Foto: Heru Haryono/Okezone)

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengungkap bahwa mantan panitera pengganti Pengadilan Negeri Jakarta Utara (PN Jakut), Rohadi yang diduga terlibat dalam suap terhadap vonis Saipul Jamil memiliki sebuah hotel mewah.

Hendri Heriansyah selaku kuasa hukum Rohadi pun membenarkan adanya hotel yang dimiliki kliennya.‎

"Itu lah hebatnya KPK, hal-hal yang belum diketahui pengacaranya," ujar Hendri di Gedung KPK, Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (23/9/2016).

Ia juga tak menampik bahwa informasi yang dimiliki KPK terkait kliennya hampir sepenuhnya benar. "Dan itu, ternyata mereka (KPK) memiliki sumber informasi yang mungkin menurut saya 95 persen benar‎," ungkapnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua KPK La Ode Muhamad Syarif menyatakan bahwa Rohadi memiliki 19 mobil, rumah sakit, dan juga sebuah hotel mewah saat rapat kerja KPK dengan Komisi III DPR, Rabu, 21 September 2016.

Seperti diketahui,‎ Rohadi telah dijerat dalam tiga kasus oleh lembaga antirasuah. Pertama, dia ditetapkan sebagai tersangka penerima suap pengaturan vonis pedangdut Saipul Jamil. Lantas, Rohadi juga dijerat kasus dugaan gratifikasi. Terakhir, Rohadi ditetapkan tersangka kasus pencucian uang.

Rohadi sendiri sudah dibawa ke meja hijau untuk kasus suap Saipul Jamil. Dia didakwa menerima uang Rp50 juta dari Saipul Jamil lewat pengacaranya, Berthanatalia. Kemudian,‎ Rohadi juga didakwa menjadi penerima suap sebesar Rp250 juta untuk Hakim Ifa Sudewi.

(put)
breaking news x