Kapolri Perintah Propam: Tangkap Polisi "Main Mata" dengan Pelaku Narkoba!

Kapolri Jenderal Tito Karnavian saat di Kompleks Parlemen RI, Jakarta (Sigid/Antara)

Kapolri Jenderal Tito Karnavian saat di Kompleks Parlemen RI, Jakarta (Sigid/Antara)

JAKARTA - Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengungkapkan komitmennya memberantas narkoba. Ia pun mengingatkan seluruh jajaran agar tidak main mata dalam menangani kasus narkoba. Jika kedapatan, pihaknya tidak segan-segan akan menindak personel tersebut secara tegas.

"Saya minta jajaran propam awasi diam-diam. Yang kira-kira masih main-main perkara, main mata dengan pelaku narkoba, tangkap," tegas Tito di Kompleks Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Jumat (23/9/2016).

Dalam program 100 hari pertama masa kerjanya, Kapolri telah menginstruksikan kepada Kabareskrim Polri dan seluruh Kapolda di Indonesia agar serius memerangi narkoba.

"Kalau ada yang melawan, akan ditindak tegas. Saya akan nilai bagi Direktorat Narkoba yang tidak perform atau tidak ada prestasi sampai bulan depan, atau 100 hari, maka saya akan ganti. Sebaliknya yang berprestasi saya akan nilai bila perlu saya promosi, saya beri kesempatan sekolah," katanya.

Kapolda, lanjut Tito, diberikan wewenang untuk menilai Kasat Narkoba di Polres-Polres jajarannya masing-masing. Sementara Kabareskrim akan diberikan kewenangan menilai Direktur Narkoba di wilayah Polda seluruh Indonesia.

"Yang tidak ada prestasi kita pinggirin ganti yang lain kita banyak stok yang mau. Banyak kombes yang ingin dan nganggur kita kasih kesempatan mereka. Saya ganti dengan yang saya anggap bisa punya konsep menangani," tukasnya.

 

(sal)
breaking news x