Kapolda Riau dan Maluku Utara Turut Diganti

Ilustrasi (Okezone)

Ilustrasi (Okezone)

JAKARTA - Mabes Polri melakukan mutasi terhadap 47 perwira tinggi (pati) dan perwira menengahnya. Hal tersebut tertuang dalam surat telegram Kapolri nomor ST/2325/IX/2016 yang ditandatangani oleh Wakapolri Komjen Syafruddin tertanggal 23 September 2016.

Dalam surat telegram tersebut, Kapolda Riau dan Kapolda Maluku Utara akan dijabat oleh pejabat baru.

Kapolda Riau Brigjen Supriyanto diangkat dalam jabatan baru sebagai Irwil II Itwasum Polri. Sementara jabatan yang ditinggalkan Supriyanto akan diisi oleh Brigjen Zulkarnain yang sebelumnya adalah Kapolda Maluku Utara.

Posisi Wakapolda Riau juga mengalami pergantian. Wakapolda Riau Kombes Suharsono dimutasi ke Irbidjemensdm I Itwil III Itwasum.

Posisi Wakapolda Riau akan diisi oleh Kombes Ermi Widyatno. Ermi sebelumnya menjabat Widyaiswara Muda Sespimti Sespim Polri Lemdikpol.

Sementara itu, jabatan Kapolda Maluku Utara dipercayakan Kapolri Jenderal Tito Karnavian kepada Brigjen Tugas Dwi Apriyanto yang sebelumnya adalah Kasetukpa Polri Lemdikpol.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Agus Rianto membenarkan mutasi tersebut.

"Iya betul, mutasi adalah hal biasa di Polri. Kali ini ada puluhan perwira menengah dan perwira tinggi. Untuk pati ada Kapolda Riau dan Kapolda Maluku Utara," kata Agus kepada Okezone, Rabu (23/9/2016).

(fas)
breaking news x