Fadli Zon: Anies-Sandiaga Kawan Lama, Ada Kecocokan!

Wakil Ketua DPR, Fadli Zon (Foto: Dok. Antara)

Wakil Ketua DPR, Fadli Zon (Foto: Dok. Antara)

JAKARTA - Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) hingga saat ini belum mendeklarasikan pasangan yang akan diusungnya dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta pada 2017 mendatang.

Namun, disebut-sebut mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Anies Baswedan yang bakal bersanding dengan Sandiaga Uno.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon mengungkapkan, nama Anies menjadi topik utama perbincangan dalam pertemuan antara PKS dan Gerindra di kediaman keluarga Prabowo Subianto, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, malam kemarin hingga Jumat (23/9/2016) dini hari tadi.

"Nama Anies yang kita bicarakan sampai pagi. Apalagi Anies dan Sandiaga kawan lama. Jadi ada kecocokan," ujar Fadli di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (23/9/2016).

Menurut Fadli, kedua partai itu saling berkomunikasi untuk menentukan siapa yang layak dan pas untuk bersanding dengan Sandiaga Uno. Selain Anies, lanjut Fadli ada beberapa nama yang sempat dimunculkan sebelum akhirnya kedua petinggi partai mengambil keputusan.

"Ada beberapa nama yang muncul termasuk Anies karena sosoknya pernah jadi menteri dan punya recordination yang cukup tinggi saya kira ya itu persoalan-persoalan yang muncul dari bawah," paparnya.

Namun, saat disinggung soal komposisi calon, Wakil Ketua DPR itu belum mau menjelaskan posisi Sandiaga apakah menjadi calon gubernur atau bergeser menjadi calon wakil gubernur. Ia meminta untuk menunggu deklarasi yang bakal disampaikan sore ini. "Sore nanti. Pokoknya sore," singkat pria berkacamata itu.

(put)
  • techno user Septa
    Septa • 6 hari lalu
    mau gimanapun emang dua orang ini cocokunutk Jakarta
    Beri Tanggapan
  • techno user Rahmat
    Rahmat • 6 hari lalu
    rakyat terus menunggu pendeklarasian sandi - anis, ayo kawal terus!
    Beri Tanggapan
breaking news x