Pilgub Diprediksi Dua Putaran, KPU DKI Pastikan Anggarannya Cukup

Ketua KPU DKI, Sumarno (Foto: Lina/Okezone)

Ketua KPU DKI, Sumarno (Foto: Lina/Okezone)

JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta Sumarno memastikan anggaran Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta sudah cukup kendati dilakukan dalam dua putaran. Sehingga, pihaknya tak perlu meminta tambahan anggaran lagi ke pemerintah.

"‎Tidak ada pembengkakan karena (Pilgub dua putaran) sudah kami susun dan total anggaran Rp478 miliar untuk dua putaran," kata Sumarno di Kantor KPUD DKI, Jalan Salemba Raya, Senen, Jakarta Pusat, Jumat (22/9/2016).

Menurut Sumarno, pesta rakyat Ibu Kota telah menghemat anggaran Rp5 miliar lantaran tidak adanya calon yang maju melalui jalur independen. "Saat ini, tentu ada penghematan karena tidak ada calon independen. Kita telah menghemat Rp5 miliar," ungkapnya.

Anggaran putaran kedua, kata Sumarno, berkisar Rp100 miliar. Sehingga, apabila Pilgub DKI hanya berlangsung satu putaran, maka juga dapat kembali menghemat pengeluaran.

"‎Putaran kedua itu sekitar Rp100 miliar dan kalau tidak ada puturan kedua bisa artinya bisa menghemat Rp100 miliar. Kita sih tidak bisa berharap satu atau dua putaran. Biar sesuai dengan harapan rakyat saja," pungkasnya.

(Ari)
breaking news x