Tak Penuhi Nazar, Sandiaga Uno Cukur Bersih Kumis dan Jenggot

JAKARTA – Sandiaga Uno menjalankan Salat Jumat bersama mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Anies Baswedan di Masjid At-Taqwa, Jakarta Selatan. Sandi kali ini tampak lebih murung dari biasanya, meskipun ia tak lupa tetap sesekali menebar senyumnya ke awak media.

Sandiaga juga tak memenuhi nazarnya selama ini, yakni memanjangkan kumis dan jenggotnya hingga masa pendaftaran selesai. Kini, wajah putih pengusaha muda itu tampak bersih karena kumis dan jenggotnya baru dicukur.

"Kerenkan sudah tidak ada lagi (kumis dan jenggot) karena sudah cukur. Pokoknya kita tunggu Jakarta baru," kata Sandiaga Uno, Jumat (23/9/2016).

Nazar untuk tak mencukur rambut, jenggot, dan kumis hingga dirinya mendaftar di Pilgub DKI pernah disampaikan pada Selasa 20 September 2016 di Posko Sandi, Jalan Melawai, Blok M, Jakarta Selatan.

"Kenapa? Karena kan biasanya saya cukur setiap hari. Pertumbuhannya cepat, karena area wajah kan yang mudah dilihat. Jadi masyarakat bisa melihat perubahannya. Nah kalau sudah daftar, nanti saya akan tanya, saya cukur apa tetap panjang," ungkap Sandiaga saat itu.

(qlh)
breaking news x