Hati-Hati, Jalan Raya Kalimalang Bertabur Lubang dan Intai Korban

Kendaraan melintas di Jalan Raya Kalimalang, Jakarta Timur (Puteranegara/Okezone)

Kendaraan melintas di Jalan Raya Kalimalang, Jakarta Timur (Puteranegara/Okezone)

JAKARTA – Jalan Raya Kalimalang, Jakarta Timur sedang ada pembangunan proyek Jalan Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu). Pembangunan itu ternyata berdampak pada kelancaran lalu lintas, karena banyak jalan berlubang dan menimbulkan kemacetan.

Pantauan Okezone, Jumat (23/9/2016), jalanan yang rusak berada di sejumlah titik, seperti di kawasan Cipinang Indah dan Gudang Seng. Selain jalan rusak, debu sisa proyek pun beterbangan. Hal tersebut terjadi baik dari Bekasi ke Jakarta atau sebaliknya.

Selain jalanan rusak, jalanan di sana kerap dirundung kemacetan, salah satunya akibat adanya penyempitan jalur menyusul adanya pembangunan tol. Bahkan di kawasan Gudang Seng ada sisi jalan yang mengalami bottle neck akibat ditutupnya satu lajur untuk melintas kendaraan.

Keadaan itu diperparah saat memasuki jam sibuk, pagi dan sore, di mana volume kendaraan yang melintas membeludak. Belum lagi kendaaraan alat berat yang beroperasi dan menggunakan jalur yang sama dengan pengendara lain.

Seorang pengendara sepeda motor, Ahmad Muzakir (47) mengeluhkan kondisi tersebut, karena setiap hari ia harus berkutat dengan kemacetan dan jalanan rusak.

"Saya setiap hari lewat kawasan sini mah bisa dikatakan sudah biasa dengan kondisi jalan rusak sama kemacetan di sini," kata Ahmad, warga Bekasi.

Menurutnya, kondisi di jalanan itu akan semakin parah saat hujan. Jalanan akan licin, berlumpur, dan tergenang, harus ekstra hati-hati saat melintas. Apalagi saat malam hari, suasana gelap menyulitkan pengendara mendeteksi lubang di jalanan. Tak sedikit pengendara yang terperosok.

"Paling bahaya di kawasan ini saat malam apalagi diguyur hujan. Saya pernah lihat beberapa kali ada yang terpeleset dan terjatuh pengendara motor khususnya," lanjut pria berkaca mata itu.

Warga berharap pemerintah dan pihak rekanan peduli dengan keluhan mereka. Proyek Becakayu sendiri akan akan selesai pada 2018 atau 2019.

(sal)
  • techno user gagah
    gagah • 4 hari lalu
    Memang sih kalau hujan apalagi pasti sudah tidak karuan. Licin jalannya dan tidak bisa cepat waktu tempuhnya. Pemerintah harus nya melihat keadaan ini dan kapan selesai project pembangunannya.
    Beri Tanggapan
breaking news x