Jadi Cagub DKI, Ini Tekad Anies Baswedan

Anies Baswedan (Foto: Okezone)

Anies Baswedan (Foto: Okezone)

JAKARTA - Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan resmi ditunjuk Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sebagai calon Gubernur DKI Jakarta.

Anies dalam pesan singkatnya mengatakan, dirinya maju sebagai calon DKI 1 karena berniat membangun Ibu Kota ke arah yang lebih baik.

"Melalui pesan singkat ini, saya menyampaikan rencana untuk mengikuti proses pemilihan Gubernur DKI Jakarta dengan kesadaran dan maksud baik untuk Jakarta dan Indonesia," kata Anies, Jumat (23/9/2016).

Anies mengaku, dirinya maju di Pilgub DKI untuk menjaga makna pentingnya demokrasi dalam bernegara. ‎"Sebagaimana pula yang sering kita ungkapkan bersama, tentang pentingnya menjalani dan menjaga proses bernegara, tentang ikut melunasi janji kemerdekaan sesuai dengan kompetensi dan kesempatan yang tersedia. Maka saya memilih menyatakan siap, saat hadir sebuah kesempatan untuk ikut mewarnai arah pembangunan manusia dan masyarakat Kota Proklamasi ini," ujar Anies.

Ia menambahkan, bahwa dirinya maju sebagai calon Gu‎bernur DKI Jakarta agar dapat terlibat dalam gagasan dan karya dalam berdemokrasi. Karena itu, ia akan maju dengan maksud baik demi menjaga keberadaban.

"Keterlibatan ini juga ditempuh dengan semangat agar aktivitas berdemokrasi tetap menjadi sebuah keceriaan bersama, kebahagiaan bersama. Kita jalankan Pilkada DKI ini sebagai festival gagasan dan karya, dengan maksud baik, dengan cara benar dengan menjaga keberadaban," imbuhnya.

Lebih jauh, Anies meminta doa kepada masyarakat Indonesia agar diberikan kekuatan dan kemudahan dalam menjalankan ikhtiarnya sebagai orang nomor satu di Ibu Kota.

"Maka mari kita rayakan rangkaian Pilkada DKI ini sebagai peristiwa yang mulia, bersih, bermartabat, berbudaya, beradab, mencerminkan mozaik tenun kebangsaan kita. Sekaligus dapat dinikmati segala keceriaan dan kegairahan di dalamnya," pungkas Anies.

(ulu)
breaking news x