TNI Terima Surat Pengunduran Agus Harimurti, Selesai Diproses Malam Ini

JAKARTA – Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mengatakan Agus Harimurti Yudhoyono sudah mengajukan surat pengunduran diri dari Kesatuan TNI. Surat tersebut sudah diterima oleh Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD).

"Mayor Agus sudah ajukan pengunduran diri karena mau mengikuti pilkada. Karena itu kan keinginan lndividu tidak bisa ditolak dan surat sudah diajukan ke Pak KSAD," kata Gatot di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (23/9/2016).

Agus diberhentikan secara hormat karena pengunduran tersebut sah dan tak berdasarkan pada pelanggaran. Namun, tak ada tunjangan pensiun untuk Agus karena baru bertugas di bawah 20 tahun.

"Dia mengundurkan diri, bukan diberhentikan. Dia tidak mendapatkan pensiun karena belum 20 tahun. Diberhentikan karena mengundurkan diri," ucapnya.

Surat pengunduran diri sudah diajukan putra Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu sejak tadi pagi. Mengingat, masa pendaftaran di Pilgub DKI Jakarta 2017 akan berakhir tengah malam nanti. Namun menurut Gatot, surat pengunduran diri Agus diperkirakan baru selesai diproses malam nanti.

"Malam ini bisa selesai. Sekarang belum berhenti," tukasnya.

(qlh)
breaking news x