Presiden PKS Yakin Anies-Sandiaga Jadi Pemimpin DKI Jakarta

(Foto: Salsa/Okezone)

(Foto: Salsa/Okezone)

JAKARTA - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman menyatakan partainya bersama Partai Gerindra resmi mengusung Anies Baswedan sebagai Calon Gubernur dan Sandiaga Salahudin Uno sebagai Wakil Calon Gubernur DKI Jakarta.

"Di hadapan DKI keseriusan kami mengusung, kami memunculkan dua tokoh terbaik dari Jakarta yakni Anies sebagai Cagub dan Sandi Cawagub," kata Sohibul di Jalan Kartanegara Nomor 4, Jakarta Selatan, Jumat (23/9/2016).

Sementara itu, Sohibul menyebutkan tiga hal pedoman yang mendasar partainya dan Gerindra untuk mengusung Anies-Sandi memimpin Ibu Kota.

"Pertama, Integritas. Kami percaya mereka berdua memilki integritas yang cukup baik. Kedua kapabilitas. Saya tidak perlu jelaskan lagi, kapabilitas mereka. Ketiga, saya yakin kedua-duanya memiliki sesuatu yang unik sehingga dapat mencerdaskan bangsa dan yang terbaik," ujarnya.

Sementara itu, Sohibul menceritakan jika keputusan pengsungan kedua calon ini sudah melalui proses yang panjang. Oleh karenanya, Ia berharap setiap kader partai PKS dapat ikhlas dan ikut mendukung keputusan Anies-Sandiaga memimpin Jakarta.

"Karena itu kita melakukan proses pencarian penseleksian calon-calon melalui proses yang teliti tujuannya untuk menghadirkan demokrasi yang berkualitas," tukasnya.

(aky)
breaking news x