Maju Pilgub DKI, Anies-Sandiaga Saling Puji

Sandiaga Uno dan Anies Baswedan (Foto: Heru)

Sandiaga Uno dan Anies Baswedan (Foto: Heru)

JAKARTA - Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta yang bakal berlangsung Februari 2017 dipastikan akan menjadi panggung pertarungan tiga pasangan calon. Salah satunya, Partai Gerindra dan PKS yang telah menjatuhkan pilihannya pada Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

Kedua pasangan ini sudah tampak kompak dan saling memuji sebelum mendaftar Pilgub ke KPU DKI.

Saya diundang untuk mengikuti pencalonan kemarin. Ini sebuah penghormatan bagi saya pribadi," ungkap Anies terkait pencalonannya di rumah Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, Jalan Kertanegara No 4 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (23/9/2016) malam.

Selain itu, mantan Mendikbud itu menyebut Sandiaga Uno bukanlah orang asing bagi dirinya. Terlebih keduanya merupakan teman sekelas saat kuliah dulu. "Kita sahabat lama sudah dua generasi. Ibu kami teman sekelas saat kuliah," imbuhnya.

Menanggapi komentar pasangannya, Sandi memastikan sempat menemui Anies saat dirinya berniat untuk menjadi calon gubernur DKI dulu. "Orang pertama yang saya ajak bicara itu Mas Anies kita duduk bertukar pikiran," sambung Sandi.

Ia pun tak ragu untuk bertanya 'Mas, apakah saya bisa menawarkan suatu perubahan di Jakarta?'. "Beliau bilang, 'Go for it, go for it' itu saya catat tanggal 15 November 2015," terang Sandi.

Jika nantinya diberi kepercayaan sebagai calon wakil gubernur, Sandi berjanji bakal bekerja secara tuntas dan ikhlas. Ia menilai Jakarta membutuhkan pemimpin baru untuk Jakarta Baru.

"Jakarta membutuhkan pemimpin yang mengangkat kesejahteraan masyarakat bukan hanya pembangunan fisik saja," ujar Sandi.

Tak hanya itu, kedua pasangan ini sepakat untuk tidak bekerja sendiri-sendiri dan akan bekera secara tim. Selanjutnya, keduanya pun berangkat ke KPUD dari rumah Prabowo sekira pukul 20.10 WIB.

(Ari)
breaking news x