Resmi Daftar Pilgub DKI, Ini Janji Anies-Sandi untuk Ibu Kota

Anies Baswedan bersama Sandiaga Uno serta istrinya masing-masing di KPUD DKI Jakarta (Foto: Heru/Okezone)

Anies Baswedan bersama Sandiaga Uno serta istrinya masing-masing di KPUD DKI Jakarta (Foto: Heru/Okezone)

JAKARTA - Calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengapresiasi persiapan KPUD DKI. Bahkan, ia menilai penyenggara Pilkada 2017 di Ibu Kota ini bisa menjadi contoh bagi daerah lain.

"Saya ingin menyampaikan apresiasi, terimakasih KPUD yang sudah menyiapkan semua proses dengan baik profesional dan mudah-mudahan bisa menjadi contoh," kata Anies usai mendaftarkan diri bersama Sandiaga Uno, Jumat (23/9/2016).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Presiden Joko Widodo ini berjanji bakal berusaha membawa Jakarta ke arah yang lebih baik ke depannya.

"Kami yakin proses yang amat baik hari ini menjadi pertanda perjalanan ke depan akan berjalan baik ke depannya. Kedua kita memulai sebuah ikhtiar untuk ikut memperbaiki Jakarta," ujar dia.

Kandidat yang diusung Partai Gerindra dan PKS itu pun mengingingkan memperbaiki Ibu Kota agar lebih baik bagi semua. Perbaikan ini, bukan sekedar kotanya tapi juga masyarakatnya lebih bahagia.

"Masyarakatnya merasakan hidup gotong royong, gemah ripah loh jinawi, inilah Jakarta yang kita harapkan. Kita berdua merasa terhormat. Kepada dua partai pengusung, dua partai ini kami ingin menyampaikan apresiasi telah menunjukan sikap terbuka dan kenegarawanan," ungkap Anies.

Sementara itu, Sandiaga menyoroti persoalan kemacetan di Jakarta. Bahkan, ia meminta maaf lantaran tiba malam hari di KPUD DKI. "Ketika menuju ke sini agak macet dan insyaallah lima tahun ke depan agak berkurang," tandas pria yang akrab disapa Sandi.

(fas)
breaking news x