Sambangi Rumah Boy, Anies-Sandi Napak Tilas Kepemimpinan Ali Sadikin

JAKARTA - Usai mendaftarkan diri ke Kantor KPUD DKI Jakarta, pasangan calon gubernur dan wakil gubernur, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno mendatangi kediaman Boy Sadikin di Jalan Borobudur, Menteng, Jakarta Pusat. Anies mengaku ingin bersilaturahmi dan menyampaikan niat baiknya membangun Ibu Kota.

"Kami, saya dan Pak Sandiaga Uno diusung oleh Partai Gerindra dan PKS untuk jadi cagub dan cawagub di Jakarta. Kami datang kesini menghormati seorang figur yang menghibahkan harinya, menghibahkan energinya untuk membuat Jakarta lebih baik," kata Anies di kediaman Boy, Jumat (23/9/2016) malam.

Anies menilai, jejak kehadiran Ali Sadikin -ayah Boy- di Jakarta masih terasa sampai sekarang. Selain itu, ia menyebut sosok Boy sebagai orang yang memiliki komitmen amat besar untuk membuat Jakarta lebih baik, manusiawi seperti yang dilakukan almarhum ayahnya.

"Kami datang kemari untuk menunjukan rasa hormat kami ke Bang Ali Sadikin untuk bisa hadir membuat Jakarta lebih baik dengan kepemimpinan yang merujuk pada beliau. Ada ketegasan tapi ada kerendahan hati. Ada ketegasan tapi ada kehormatan. Ada keberanian tapi ada kehalusan," ujar dia.

Kedua pasangan itu pun berjanji bakal mengembalikan Jakarta sebagaimana dicita-citakan Ali Sadikin. Selain bersilaturahmi, duet Anies-Sandi juga menyempatkan diri untuk melihat ruang kerja Bang Ali, foto-foto dan juga ditunjukan sebuah peta rencana besar Jakarta yang sudah disusun mantan Gubernur DKI Jakarta beberapa dekade yang lalu itu.

"Kita menengok ke belakang untuk membuat ke depan Jakarta lebih baik," tandasnya.

(fas)
breaking news x