Usung Anies-Sandi, Prabowo: Kami Persembahkan yang Terbaik Kepada Rakyat Jakarta

JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto mengatakan calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur DKI Jakarta yang diusung oleh Gerindra dan PKS yakni Anies Baswedan-Sandiaga Salahudin Uno adalah pasangan terbaik yang dipersembahkan kepada rakyat Ibu Kota.

“Kami menetapkan saudara Anies sebagai cagub DKI Jakarta untuk masa bakti 2017 -2022, beliau bukan kader Gerindra, bukan kader PKS. Tapi Gerindra dan PKS tidak memandangnya dari partai mana. Kami cari orang yang terbaik yang bisa dipersembahkan ke rakyat Ibu Kota,” kata Prabowo di kediamannya di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat (23/9/2016) malam.

Prabowo mengatakan dulu dirinya yang mencalonkan Basuki Tjahaja Purnama yang akrab dipanggil Ahok untuk muncul sebagai cawagub DKI. Namun saat ini, dia menangkap aspirasi masyarakat yang menginginkan adanya perubahan.

“Putera terbaik bangsa ini kami nilai mampu untuk membawa DKI ke arah yang lebih baik, adil, lebih sejahtera dan menuju Indonesia Raya yang kita cintai,” ujar dia.

Dia juga mengucapkan penghargaannya kepada tokoh-tokoh dari PKS dalam hubungan yang dirasakannya akhir -akhir ini. “Saya merasakan sikap arif berkorban PKS untuk itu saya mengucapkan hormat saya kepemimpinan dan kenegarawanan pucuk pimpinan PKS,” katanya.

Adapun para petinggi PKS yang hadir saat diumumkannya pasangan Anies -Sandiaga oleh Prabowo, diantaranya adalah Presiden PKS, Sohibul Iman dan Wakil Ketua Majelis Syuro PKS, Hidayat Nur Wahid.

(fas)
breaking news x