Jelang Pilkada Serentak, Kapolda Aceh: Alhamdulillah Situasi Relatif Aman

Kapolda Aceh Brigjen Rio Septianda Djambak (Foto: Dara/ Okezone)

Kapolda Aceh Brigjen Rio Septianda Djambak (Foto: Dara/ Okezone)

JAKARTA - Kapolda Aceh Brigjen Rio Septianda Djambak menjamin situasi Aceh dalam rangka pendaftaran bakal pasangan calon Pilkada 2017 relatif aman.

"Alhamdulillah untuk situasi Aceh saat ini relatif aman. Untuk pendaftaran pasangan calon sudah berlangsung, mungkin hari ini pendaftaran hari terakhir," kata Rio di Kompleks Mabes Polri Jalan Trunojoyo Jakarta Selatan Jumat (23/9/2016).

Mantan Wakapolda Aceh ini berharap terbangun demokrasi yang cerdas di Aceh ketika Pilkada berlangsung. Pasalnya, Aceh adalah salah satu wilayah yang diberikan atensi khusus oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian dalam rangka pengamanan Pilkada.

"Kita berharap untuk Aceh nanti terjadi sesuatu demokrasi yang cerdas. Jadi terlaksana (Pilkada) dengan lancar dan aman," terangnya.

Pihaknya mengaku sudah memetakan wilayah yang dianggap rawan di negeri Serambi Mekkah tersebut.

"Oleh karna itu, kita kan juga melihat dengan latar belakang adanya pasca konflik, kita perlu melihat bahwasanya ada daerah-daerah rawan, kita tidak ingin terulang lagi, periode yang dulu terjadi sesuatu kegiatan oleh orang tak bertanggung jawab," tandasnya.

(aky)
breaking news x