Atraksi Dogdog Lojor Iringi Pendaftaran Rano Karno-Embay di KPU Banten

Rano Karno didampingi para pendukungnya saat mendaftar di KPUD Banten (Iqbal/Okezone)

Rano Karno didampingi para pendukungnya saat mendaftar di KPUD Banten (Iqbal/Okezone)

SERANG - Pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Rano Karno-Embay Mulya Syarif mendaftarkan diri sebagai kontestan Pilgub 2017 ke Komisi Pemilihan Umum Daetah (KPUD) Banten. Petahana ini diantar ratusan pendukung saat mendaftar.

Rano dan Embay yang merupakan tokoh pendiri Provinsi Banten tiba di Kantor KPUD sekira pukul 15.00 WIB. Selain diantar ratusan pendukung, pendaftaran Rano-Embay juga diwarnai penampilan tarian tradisional khas Banten dogdog lojor.

Pasangan yang diusung PDP Perjuangan, PPP, dan Nasdem itu langsung disambut oleh Ketua KPUD Banten Agus Supriyatna dan komisioner lainnya. Rano-Embay lalu masuk ke aula menyerahkan berkas pendaftaran.

"Setelah menerima penyerahan berkas pendaftaran ini kemudian akan diverifikasi oleh kita yaitu berkas untuk pencalonan, yaitu syarat partai politik yang minimal 17 kursi DPRD," kata Agus Supriyatna, Jumat (23/9/2016).

Hingga kini KPUD Banten masih memeriksa semua persyaratan pasangan calon. KPUD telah menetapkan bahwa tes kesehatan pasangan calon pada 24 September hingga 26 September 2016 di RS Drajatprawiranegara Kota Serang.

(sal)
breaking news x