Hasil Tes Negatif, Polisi Pulangkan Istri Ketua KPU Binjai

Ilustrasi (Okezone)

Ilustrasi (Okezone)

MEDAN - Akhirnya polisi memulangkan Refi, istri Ketua KPU Binjai, Herry Dani dan empat rekannya usai menjalani pemeriksaan di Sat Narkoba Polres Binjai, Sumatera Utara, Jumat (23/9/2016).

Kapolres Binjai AKBP M Rendra Salipu menjelaskan, setelah memeriksa urine dan memintai keterangan semua orang yang berada di dalam mobil Honda Jazz BK 291 FG yang dikemudikan Abdul Hasan Hutasuhut (41) itu hasilnya negatif.

"Tidak satupun orang yang berada di dalam mobil, termasuk istri ketua KPU Binjai yang tahu narkoba yang terdapat di dalam mobil itu. Setelah di test urine, mereka semuanya negatif," kata Rendra.

Guna mengungkap siapa pemilik narkoba itu, polisi masih melakukan penyelidikan untuk mencari tahu siapa yang menyimpan di dalam mobil Abdul. "Walaupun mereka sudah dipulangkan, tapi nanti kita masih akan melakukan pemanggilan kepada mereka," ujar Rendra.

Diberitakan sebelumnya saat akan menggelar aksi unjuk rasa ke Badan Lingkungan Hidup (BLH) Sumut untuk menolak pembangunan Sutet di Kelurahan Jati Utomo, Binjai Utara, rombongan mereka terjaring razia polisi.

Saat diperiksa, polisi menemukan narkoba dari bawah bangku di dalam mobil yang ditumpangi M Ridwan Hasibuan (35), Melda Sinuhaji (44), Sity Julaika (34) dan Refi (40) istri ketua KPUD Binjai, warga Jalan AR Hakim, Kelurahan Nangka, Binjai Utara tersebut.

Guna melakukan penyelidikan, mereka pun diboyong ke Polres Binjai dan batal menggelar unjuk rasa ke BLH Sumut.

(fas)
breaking news x