KLM Berkat Mulia Tenggelam Usai Tabrak Bangkai Kapal

Ilustrasi

Ilustrasi

SURABAYA – Kapal Layar Motor (KLM) Berkat Mulia tenggelam di perairan Teluk Lamong, Pelabuhan Wilmar, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (23/9/2016), sekira pukul 02 30 WIB.

Sebelum tenggelam, kapal tersebut sempat mengalami mesin mati dan menabrak sesuatu yang diduga bangkai kapal. Akibatnya, kapal itu bocor dan tenggelam.

Kapal yang berangkat dari Kalimas Surabaya menuju Balikpapan itu mengangkut 9 anak buah kapal (ABK) dan satu penumpang. Beruntung, dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa, karena penumpang dan seluruh ABK berhasil diselamatkan sebelum kapal tenggelam.

Kasatrolda Ditpolair Polda Jatim, AKBP Heru Prasetyo mengatakan, saat ini pihaknya masih mengeevakuasi kapal yang bermuatan besi tua, plastik dan bahan kelontong tersebut.

"Saat proses evakuasi terjadi hambatan. Dimana tali sling kapal derek putus saat mengangkat kapal karena terlalu berat dengan muatan," terang Heru.

Namun, sambung Heru, pihaknya sudah meminggirkan kapal supaya tidak mengganggu arus pelayaran. "Semua penumpang selamat. Kami masih terus dalami apa ada penumpang gelap lagi. Kami juga akan mintai keterangan para penumpang terkait kronologisnya," tukas Heru.

(fds)
breaking news x