Jajakan Siswi SMA di Medsos, Germo Ditangkap

Ilustrasi

Ilustrasi

SURABAYA – Seorang germo yang menjajakan siswi SMA, AL (15) melalui media sosial (Medsos) facebook ditangkap Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (UPPA) Polrestabes Surabaya, Jawa Timur.

Kini tersangka yang bernama Bagus Kurniawan (27) warga Jalan Kranggan Gang 5 nomor 66, Surabaya dijebloskan dalam penjara. Setiap kali transaksi, tersangka mendapat keuntungan Rp300 ribu.

Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Shinto Silitonga menjelaskan, penangkapan terhadap tersangka berawal informasi dari masyarakat. Dimana menyebutkan tersangka kerap kali menjajakan PSK di facebook.

“Lalu petugas melacak keberadaan sang germo, akhirnya anggota berhasil menangkap tersangka saat berada di rumahnya,” terang Shinto, Jumat (23/9/2016).

Menurut Shinto, modus operandi tersangka dengan menawarkan korban pada grup facebook dengan nama “Pijat Surabaya” terhadap lelaki hidung belang. Setiap kali kencan tersangka mematok harga Rp 1 juta.

“Dari angka itu tersangka minta imbalan Rp 200 ribu sampai Rp 300 ribu. Biasanya korban dengan lelaki hidung belang transaksi di sebuah hotel. Tersangka akan dijerat dengan pasal 88 UU RI Nomor 35 tahun 2014 tentang Perlindungan Anak,” paparnya.

Ia menambahkan, pihaknya menyita sebuah bill Hotel Best, sepeda motor Revo dan uang tunai Rp 1 juta untuk dijadikan barang bukti (BB). Polisi akan terus memantau praktik prostitusi terselubung yang ada di Surabaya.

(ulu)
breaking news x