Korban Banjir Garut Sambut Hangat Bantuan Rescue Perindo

JAKARTA – Bantuan yang diberikan DPP Rescue Perindo disambut hangat oleh korban banjir bandang di Garut. Itu terutama bantuan berupa pakaian baru yang diberikan kepada masyarakat yang terdampak bencana alam tersebut.

“Respons masyarakat positif. Mereka butuh pakaian kering, banyak bantuan yang diberikan pakaian bekas dan tidak layak. Pakaian yang kita bawa baru. Mereka senang menerima bantuan dari Rescue Perindo,” Bidang Operasional dan Diklatsar DPP Rescue Perindo, Ivahn Badai Caliandra, kepada Okezone, Jumat (23/9/2016).

Menurutnya, para korban banjir enggan mengenakan pakaian bekas yang diberikan. Kebanyakan dari mereka tidak mau memakainya.

“Kita jangan berikan pakaian bekas. Kebanyakan enggak mau pakai. Makanya kita beri pakaian baru. Kita membagikan kaus turun ke lapangan. Kita bagikan secara langsung,” ujar Ivahn.

Selain itu, bantuan yang diberikan Rescue Perindo antara lain berupa selimut, pakaian bayi, popok bayi, makanan cepat saji, serta air mineral.

Ia mengatakan, bantuan diserahkan secara simbolis kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Garut, Iman Alirahman. Sekda Garut pun berterima kasih atas upaya yang dilakukan Rescue Perindo untuk menolong korban banjir.

“Sekda mengucapkan terima kasih. Itu bantuan yang sangat dibutuhkan masyarakat,” kata Ivahn.

Sementara itu, saat ini DPP Rescue Perindo ikut membantu korban banjir Garut yang dinyatakan hilang.

“Ini sedang dilakukan, masih ada yang hilang belum ketemu. Sedang dilakukan pencarian,” tuturnya. (erh)

(qlh)
breaking news x