PMI Sukabumi Buka Posko bagi Korban Bencana Jawa Barat

kondisi pasca banjir bandang di Garut, Jawa Barat (Foto: Antara)

kondisi pasca banjir bandang di Garut, Jawa Barat (Foto: Antara)

SUKABUMI - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat membuka posko bantuan bagi para korban banjir bandang di Garut dan korban tanah longsor di Sumedang.

"Posko bantuan didirikan untuk korban Garut dan Sumedang di Markas PMI Kabupaten Sukabumi di Jalan KH Ahmad Sanusi nomor 9, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi," kata Ketua PMI Kabupaten Sukabumi, Ayi Abdullah di Sukabumi, Jumat (23/9/2016).

Menurutnya, PMI juga akan memberikan bantuan baik personel, juga mengirimkan sejumlah barang bantuan logistik yang merupakan titipan dari warga Sukabumi salah satunya Polres Sukabumi Kota.

Ayi melanjutkan, tim bantuan kemanusiaan dari para sukarelawan PMI ini sebagai bentuk kepedulian partisipasi dalam membantu saudara-saudara kyang terkena musibah di Garut dan Sumedang.

Selain itu pihaknya juga akan memfasilitasi bantuan dari warga Sukabumi yang tidak berkesempatan bisa turun langsung ke kokasi bencana banjir bandang dan longsor yang menewaskan puluhan orang dan belasan lainnya masih dinyatakan hilang.

"Kami rencananya memberangkatkan lima orang personel untuk tim pertama yang akan bergabung dengan posko PMI Pusat, PMI Jabar dan Garut," tambahnya.

Sementara, Humas PMI Kabupaten Sukabumi , Atep Maulana mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan segala sesuatunya untuk tugas kemanusiaan di Garut dan Sumedang. Pihaknya juga mengimbau kepada warga Sukabumi untuk ikut memberikan bantuan baik berupa uang, pakaian layak pakai dan lain-lain yang bisa dimanfaatkan oleh para korban selamat pada musibah bencana alam ini.

(put)
breaking news x