Dirikan Posko di Garut, Rescue Perindo Kerahkan Ratusan Relawan

Posko yang didirikan di sekitar lokasi bencana banjir bandang Garut (Foto: Okezone)

Posko yang didirikan di sekitar lokasi bencana banjir bandang Garut (Foto: Okezone)

JAKARTA – DPP Rescue Perindo mendirikan posko penanggulangan korban banjir bandang yang terjadi di Garut, Jawa Barat, Rabu 21 September 2016 lalu.

Posko itu didirikan di putaran Kerkop Garut tepat dibelakang lokasi kejadian banjir bandang yang mengakibatkan 27 orang tewas dan merendam ratusan rumah.

Ketua Bidang Bidang Operasional dan Diklatsar DPP Rescue Perindo, Ivahn Badai Caliandra mengatakan, Rescue Perindo berinisiatif mendirikan posko untuk membantu meringankan beban para korban banjir bandang yang banyak kehilangan keluarga, tempat tinggal, dan barang berharga lainnya.

DPP Rescue Perindo, kata Badai, menerjunkan ratusan relawan untuk bergantian standby di lokasi bencana. Langkah itu dilakukan untuk memaksimalkan upaya bantuan terhadap ratusan korban yang terdampak.

“Kita kerahkan dari wilayah, kader Perindo Garut, bahkan relawan Rescue Perindo dari beberapa kabupaten sekitar lokasi bencana juga kita kerahkan, ada dari Bandung, Cimahi dan kabupaten lainnya,” terang Badai, kepada Okezone, Jumat (23/9/2016).

Badai menambahkan, posko didirikan menyesuaikan kebutuhan proses penanggulangan bencana di Garut, Tim Rescue Perindo juga menyesuaikan arahan dari tim BNPB, TNI dan beberapa tim lain untuk saling bekerjasama melakukan penanggulangan bencana.

“Mungkin bisa jadi semingguan, tapi kita sesuaikan dengan arahan dari tim BNPB dan tim pemerintah,” tukas Badai.

DPP Rescue Perindo berkomitmen turut serta melakukan penanggulangan bencana di Garut sampai selesai dan para korban bnajir bandang sudah tidak membutuhkan uluran tangan lagi.

(ulu)
breaking news x