Rescue Perindo Terjunkan Empat Ambulance untuk Korban Banjir Garut

Ambulance yang disiapkan untuk penanganan medis korban banjir bandang Garut (Foto: Okezone)

Ambulance yang disiapkan untuk penanganan medis korban banjir bandang Garut (Foto: Okezone)

JAKARTA – DPP Rescue Perindo menerjunkan empat ambulance untuk membantu penanganan medis bagi para korban banjir bandang Garut, Jawa Barat.

Empat ambulance yang diterjunkan itu, akan digunakan untuk membantu penanganan medis para korban banjir.

Menurut Ketua Bidang Bidang Operasional dan Diklatsar DPP Rescue Perindo, Ivahn Badai Caliandra, ambulance didatangkan dari Rescue Perindo Garut dan juga beberapa kabupaten sekitar lokasi bencana seperti Bandung, Cimahi, dan Karawang.

“Ambulance kita terjunkan di lokasi untuk mobilisasi warga dan tim penanganan medis para korban,” terang Badai kepada Okezone, Jumat (23/9/2016).

DPP Rescue Perindo berinisiatif menerjunkan empat ambulance itu, kata Badai, untuk membantu penanganan medis dari tim yang bekerja di lokasi. “Apalagi korban meninggal sampai saat ini sudah 27 orang, pasti para korban yang lain butuh ambulane untuk kebutuhan medis,” tambah Badai.

Seperti diketahui, hujan deras sejak Selasa 20 September 2016 malam menyebabkan debit Sungai Cimanuk dan Sungai Cikamuri naik secara cepat. Sekira pukul 20.00 WIB, banjir setinggi lutut dan tiga jam selanjutnya ketinggian air naik 1,5 hingga 2 meter.

Sebanyak 27 orang dilaporkan tewas dalam banjir bandang yang melanda beberapa daerah, seperti Bayongbong, Tarogong Kidul, Tarogong Kaler, Banyuresmi, Karangpawitan, Kabupaten Garut tersebut.

(ulu)
breaking news x