Ambulans Perindo Maksimalkan Evakuasi Korban Bencana Garut dan Sumedang

GARUT – Partai Perindo sigap membantu penanganan evakuasi banjir bandang di Garut dan longsor di Sumedang. Tak hanya menerjunkan relawan dari Rescue Perindo dan kader Partai Perindo, partai berlambang rajawali ini memaksimalkan ambulans Perindo untuk mengevakuasi korban.

“Alhamdulillah, mobil ambulans kami bisa berguna untuk membantu banyak orang. Hingga kini selalu mobile dari satu tempat ke tempat lainnya,” ujar Abdul Haris, Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Garut, ketika dihubungi, Jum’at (23/9/2016).

Kehadiran relewan Rescue Perindo dan kader partai, disampaikan Abdul telah dilakukan sejak hari pertama bencana terjadi. Bersama dengan tim relawan institusi lain, mereka mengevakuasi korban dari lokasi kejadian menuju posko pengungsian.

“Sejak hari pertama kejadian, kami sudah turun langsung ke lapangan turut membantu Pemerintah melakukan evakuasi kepada para korban,” tambahnya.

Beberapa bantuan logistik yang disalurkan oleh Perindo juga diberikan kepada para korban. Mengingat masih terbatasnya persediaan di lokasi pengungsian. Di antaranya makanan, pakaian hingga obat-obatan untuk korban yang membutuhkan.

Di sisi lain, terkait bencana longsor di Sumedang, Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Sumedang Maria Deni mengungkapkan pihaknya telah memberikan bantuan logistik untuk para korban.

Relawan Perindo di Sumedang pun turut melakukan pendataan bangunan milik warga yang mengalami kerusakan akibat bencana tanah longsor. “Setelah didata maka kami akan sampaikan kepada DPP Partai Perindo untuk segera ditindaklanjuti,” jelas Maria.

(fas)
breaking news x