Rescue Perindo Bersihkan Sekolah Korban Banjir Sumedang

Relawan Rescue Perindo saat membersihkan sekolah korban banjir dan longsor Sumedang (Foto: Okezone)

Relawan Rescue Perindo saat membersihkan sekolah korban banjir dan longsor Sumedang (Foto: Okezone)

JAKARTA – DPP Rescue Perindo melakukan pembersihan dua sekolah di Sumedang, Jawa Barat, tepatnya SDN Sukasirna 1 dan 2, Desa Lego Wetan, Kecamatan Sumedang Selatan Jumat (23/9/2016).

Kegiatan pembersihan sekolah di Sukasirna itu berlangsung 2 jam lebih, TIM DPP Rescue Perindo dibantu puluhan kader Rescue Perindo dari DPD Sumedang memulai aktivitas pembersihan sekira pukul 08.30 WIB sampai pukul 10.30 WIB. Dua sekolah itu aktivitas pendidikan lumpuh paska diterjang banjir dan longsor pada Rabu malam 20 September 2016.

Menurut Ketua Bidang Sekretariat dan Humas DPP Rescue Perindo Afry Sonny, langkah Rescue Perindo melakukan pembersihan sekolah itu dikarenakan pendidikan bagi anak-anak di sekitar terjangan banjir dan longsor di Sumedang lumpuh, padahal ada 265 siswa yang bersekolah disana.

“Kasihan banget sekolahnya kotor kena terjangan banjir. Buku, komputer, rapor dan alat sekolah pada enggak bisa digunakan, pada libur semua sekolahnya,” terang Afry kepada Okezone, Jumat (23/9/2016).

Rescue Perindo dalam melakukan pembersihan dua sekolah itu bergotong royong bersama warga dan para guru untuk menyelamatkan barang-barang dan alat pendidikan yang masih bisa difungsikan, buku, alat tulis dan peralatan pendidikan lainnya.

(ulu)
breaking news x