Rescue Perindo Ajak Bermain Anak-Anak Korban Banjir Sumedang

Warga korban banjir dan longsor mengungsi di GOR Tadjimalela, Sumedang, Jawa Barat (Foto: Okezone)

Warga korban banjir dan longsor mengungsi di GOR Tadjimalela, Sumedang, Jawa Barat (Foto: Okezone)

JAKARTA – DPP Rescue Perindo mengajak bermain anak-anak korban banjir dan longsor di Sumedang, Jawa Barat, Jumat (23/9/2016)

Kegiatan bermain Tim Rescue Perindo dilakukan di pengungsian GOR Tadjimalela yang menampung sekira 1000 lebih warga yang menjadi korban banjir dan longsor. Tim Rescue datang setelah melakukan pembersihan dua sekolah Sukasirna, Desa Lego Wetan, Kecamatan Sumedang Selatan.

Menurut Ketua Bidang Sekretariat dan Humas DPP Rescue Perindo Afry Sonny, anak-anak korban banjir itu ditangani Tim Rescue, karena mereka dianggap lebih membutuhkan sentuhan. ”Di GOR itu kita motivasi adek-adek, jangan sampai mereka putus asa, seberat apapun musibah yang menimpa mereka, harus tetap semangat,” kata Afry, Jumat (23/9/2016).

Afry menambahkan, anak-anak para korban banjir dan longsor Sumedang diajak bermain dan bernyanyi. Mereka tampak senang ketika Tim Rescue Perindo mengajak bernyayi lagu wajib nasional. Bahkan sekira 50 anak yang dihibur bersemangat menyanyikan lagu mars Perindo.

“Kita juga heran, mereka kena musibah, pada semangat, nyanyi lagu mars Perindo pula,” tukas Afry.

Tim Rescue Perindo juga memberikan hadiah kepada anak-anak korban banjir yang bisa menyanyikan lagu dengan benar. Pemenang dari setiap game yang dimainkan Tim Rescue Perindo juga mendapatkan hadiah.

(ulu)
breaking news x