Cabuli 9 Siswa Berkebutuhan Khusus, Oknum Guru Dilindungi Kepsek

Foto: Ilustrasi Okezone

Foto: Ilustrasi Okezone

JAKARTA - Seorang oknum guru honorer di Boarding School Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Muaro Jambi ditahan akibat melakukan pelecehan seksual terhadap sembilan siswanya yang berkebutuhan khusus. Kasus ini dilaporkan oleh lima guru lainnya yang miris dengan perilaku guru berinisial S (34) tersebut.

Kendati demikian, lima guru itu justru mendapat tekanan psikis dari kepala sekolah. Mereka dinilai telah melakukan perbuatan melanggar hukum dalam bentuk mencemarkan nama baik sekolah.

"Pelaku selama ini adalah tangan kanan kepala sekolah. Dia dilindungi bahkan diberi pengacara," ujar Sekjen Federasi Serikat Guru Indonesia (FSGI), Rerno Listyarti dihubungi Okezone, Jumat (23/9/2016).

Retno menuturkan, guru-guru itu mengadukan kasus tersebut kepada FSGI lantaran merasa tak nyaman mengajar setelah melaporkan tindakan bejat pelaku kepada kepolisian. Mereka merasa dikucilkan. Padahal, seharusnya lima guru tersebut bukan merupakan pencemar nama baik, tapi justru dianggap sebagai pahlawan.

"Saat ini para pelapor masih aktif mengajar, tetapi tidak nyaman bekerja. Bahkan infonya ada siswa yang dekat dengan pelapor juga dikeluarkan dari sekolah itu tanpa rapat dewan guru. Ini sedang ditelusuri surat keluarnya." paparnya.

(sus)
breaking news x