Mau Kuliah di Amerika Serikat, Wajib Siapkan Ini!

Ilustrasi : (Foto: Dok. Okezone)

Ilustrasi : (Foto: Dok. Okezone)

JAKARTA - Amerika Serikat memang dikenal sebagai salah satu negara dengan kualitas pendidikan terbaik di dunia. Tidak heran, jika mahasiswa dari seluruh dunia tertarik untuk melanjutkan pendidikan mereka di negara yang dipimpin oleh Barack Obama tersebut.

Termasuk Zahara yang juga berkeinginan untuk melanjutkan pendidikannya di Amerika Serikat. "Saya memang ingin melanjutkan pendidikan di Amerika, karena ayah saya dulu juga pernah kuliah di Amerika," ungkapnya kepada Okezone, di JW Marriot, Jakarta, belum lama ini.

Banyaknya lulusan pejabat negara yang juga dari perguruan tinggi di Amerika Serikat, memotivasi Zahara untuk bisa kuliah disana. "Lagian kan banyak menteri-menteri yang pernah kuliah di Amerika Serikat. Jadi pendidikan disana memang bagus," imbuhnya.

Namun ada hal yang perlu diperhatikan jika ingin mendaftarkan diri berkuliah di Amerika Serikat, salah satunya pada persyaratan wajib yakni GMAT (Graduate Management Admission Test).

"Iya kalau di Amerika Serikat kan memang wajib pakai GMAT. Makanya aku juga udah prepare dari jauh-jauh hari supaya nilai GMAT-nya bisa bagus," ucapnya.

Walaupun ada persiapan lainnya yang harus dilakukan, namun Zahara sengaja secara khusus mempersiapkan diri untuk fokus pada GMAT terlebih dahulu. "Kalau seperti IELTS atau TOEFL kan memang kita ibaratnya juga udah pernah belajar dari SD. Tapi kalau GMAT ini kan khusus untuk lanjut ke Amerika Serikat," tambahnya. (afr)

(sus)
breaking news x