Ada Tiga Pasang Cagub, PAN: Jakarta Harus Dipimpin Pasangan Berintelektual

JAKARTA – Ada tiga pasang calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta yang resmi mendaftar ke KPUD DKI. Mereka yakni petahana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Djarot Saiful Hidayat, Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni serta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

Sekretaris Jenderal PAN, Eddy Soeparno mengatakan, dari ketiga paslon yang ada ini, partainya resmi mendukung pasangan Agus-Sylvi. Pasalnya menurut dia, mereka berdua memiliki kombinasi yang tepat sebagai penantang pasangan petahana dan calon lainnya.

"Jakarta harus dipimpin oleh pasangan yang memiliki kombinasi antara kecerdasan, intelektualitas, pengalaman, ketegasan, aspek-aspek wawasan yang luas dengan digabungkan pengalaman birokrasi kematangan didalam menjalankan administrasi pemerintahan," kata Edy di KPUD DKI, Jumat (23/9/2016).

Eddy mengaku telah mengkaji para kandidat lain seperti Sandiaga Uno. Meski begitu, PAN menjatuhkan pilihannya kepada anak Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Kita sudah mengkaji beberapa calon yang ada. Dan dari calon-calon yang kita anggap paling mumpuni untuk mengatasi berbagai masalah kompleks yang ada di Jakarta yaitu harus dipimpin oleh pasangan yang memiliki kombinasi. Dan itu dimiliki kandidat kita," ujarnya.

Ia menambahkan, bahwa Pilgub DKI akan berjalan menarik. Pasalnya, seluruh elemen diminta untuk mampu menjaga demokrasi, ketertiban dan tak membuat kegaduhan.

"Saya pikir kalau demokrasi di DKI Jakarta ini kita bisa tujukan dengan cara yang betul-betul tertib, lancar, tanpa adanya kegaduhan, saya pikir ini bisa menjadi suatu tontonan yang menarik," tukas dia.

(fas)
  • techno user Irwansyah
    Irwansyah • 5 hari lalu
    Demi memenuhi Keinginan org2 yg rakus kekuasaan, maka Suara untuk Non Ahok terbelah dua. Inikah keinginan Pentolan Parpol yang berembuk di Cikeas ? Mereka tidak menganut : Bersatu Kita Teguh, Bercerai Kita Rubuh.
    Beri Tanggapan
breaking news x