Image

Jamaah Haji Kloter 23 Tiba di Kota Bogor

Jamaah Haji Kloter 23 Tiba di Bogor (Foto: Putra Ramadhani)

Jamaah Haji Kloter 23 Tiba di Bogor (Foto: Putra Ramadhani)

BOGOR - Isak tangis haru keluarga mewarnai kepulangan ratusan jamaah haji kloter 23 asal Kota Bogor, Jawa Barat, ke Tanah Air. Mereka tiba di Masjid Raya Kota Bogor, Senin (26/9/2016) sekira pukul 09.00 WIB setelah menempuh perjalanan dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Kepala Seksi Haji dan Umrah Kementerian Agama Kota Bogor, Ade Sarmili mengatakan, para jamaah haji tiba di Indonesia dengan selamat.

"Alhamdullilah para jamaah haji kloter 23 JKS Kota Bogor sudah kembali ke Indonesia. Mereka semua sehat dan dalam kondisi baik," ujar Ade.

Ade menambahkan, ada 444 jamaah haji yang kembali Kota Bogor. Meski demikian, ada dua jamaah haji yang masih berada di Arab Saudi lantaran sakit.

"Ada dua jamaah haji yang masih tertinggal di Saudi, karena mereka sedang dalam keadaan sakit," jelas Ade.

Menurutnya, pemerintah Arab Saudi memiliki standar operasional prosedur (SOP) bahwa jamaah yang sakit tidak bisa dibawa pulang sebelum sembuh. "Itu sudah SOP. Nantinya kalau sudah sembuh mereka pulang bersama kloter selanjutnya. Tetap dikawal petugas di sana," tutur Ade.

Usai tiba di Masjid Raya Bogor, para jamaah haji pun satu per satu diperkenankan untuk langsung pulang ke rumahnya masing-masing.

(Ari)
Live Streaming
Logo
breaking news x