Image

2.705 Jamaah Haji Telah Tiba di Padang

(Foto: Rus Akbar/Okezone)

(Foto: Rus Akbar/Okezone)

PADANG - Hari ini, jamaah haji asal Padang Kloter VI telah mendarat di Bandara International Minangkabau (BIM) pukul 05.49 WIB di BIM dan tiba di asrama haji sekira pukul 07.30 WIB.

Kedatangan jamaah haji Kloter VI terlambat dari jadwal semula yang direncanakan pukul 03.55 WIB, namun hal ini tidak menggangu proses pemulangan.

Menurut informasi dari Kasubbag Informasi dan Humas Kanwil Kemenag Sumbar Irwan, jamaah haji kloter VI berasal dari Kabupaten Pasaman, Pasamam Barat, Pesisir Selatan dan Kota Padang berjumlah 454 orang.

“Kloter VI ini ada tiga diantaranya pindah dari kloter XI, yaitu Muhammad Huda Marzuki, Junisma Darwis Darwin berasal dari Kabupaten Agam dan Rasama Muhaimin dari Sijunjung. Jumlah jamaah haji Kloter VI yang berangkat 454 orang dan pulang 454 orang, pengisian tiga orang ini karena kloter VI ini sudah pulang lebih dulu bersama dengan kloter I jadi ada kursi kosong satu makas diisilah tiga orang dari kloter XI,” terangnya, Senin (26/9/2016)

Setelah mendarat di BIM, satu jamaah haji dinyatakan tim medis harus dirujuk ke RSUP M. Djamil Padang atas nama Abu Salim Nurdin Bin Nurdin (74) dengan nomor manifest 205.

“Setelah dibawa ke Asrama Haji dengan ambulans klinik kesehatan asrama haji Debarkasi Padang, pihak keluarga sepakat dan bersedia langsung membawa pulang yang bersangkutan. Saat ini Abu Salim di rawat di Rumah Saki Ibnu Sina Bukittinggi, tidak di RSUP M. Djamil,” ujarnya.

Dengan pulangnya Kloter VI, maka jamaah haji asal Padang yang telah tiba di Tanah Air berjumlah 2.705 orang dari 4.929 orang. Enam Kloter yang telah pulang, tiga kloter dari Provinsi Bengkulu dan tiga kloter dari Sumatera Barat. Sementara lima kloter lagi masih berada di Tanah Suci.

Dari data Siskohat (Sistem Informasi Haji terpadu) jamaah haji Sumbar yang meninggal di Tanah Suci berjumlah 10 orang.

(aky)
Live Streaming
Logo
breaking news x