Image

Jamuan Terakhir bagi Tamu Allah

Katering haji. Foto Mohammad Saifulloh/Okezone

Katering haji. Foto Mohammad Saifulloh/Okezone

MAKKAH - Layanan katering haji akan berakhir hari ini. Jumlah total paket katering yang sudah didistribusikan selama musim haji 2016 sebanyak 3.749.476 boks.

"Betul besok (Rabu) terakhir. Sebanyak 3.694 boks akan diberikan kepada 9 kloter utuh dan 1 gabungan dari JKG 46, UPG 27, BTJ 9, dan LOP 11. Mereka adalah jamaah haji gelombang kedua yang baru menerima layanan katering setelah Arafah, Muzdalifah, dan Mina (Armina)," ungkap Kepala Seksi Katering Daker Makkah Evy Nuryana Rifai, Selasa (26/09/2016) malam.

Sebanyak delapan perusahaan akan memberikan pelayanan pada hari terakhir, yaitu Jauharat Asia, Tamkin Gadrah, Al Ahmadi, Ragaib, Dhuyuf Al Sharq, Al Zad, Nabta, dan Al Salimi. Menu yang disajikan cukup menggoda, seperti ayam siram saus asam manis, ikan goreng, dan tumis buncis dan kudapan buah jeruk.

 

Begitu pula dengan menu makan malam yang mengundang selera, yaitu tongseng sapi, ayam teriyaki, acar kuning wortel timun tanpa cuka, dan kudapan apel.

Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi memberikan paket katering selama 12 hari untuk makan siang dan makan malam sejak Berlangsung sejak 15 Dzulqadah 1437H atau 18 Agustus 2016. Kemudian berlanjut kembali pasca Armina, tepatnya pada 16 September 2016.

Setelah masa distribusi katering berakhir, ujar Evy, fokus tim pengawas katering adalah faturoh (kwitansi), serta data penilaian kinerja perusahaan katering dari sektor dan produksi.

Selain itu, Evy menyarankan agar jamaah haji gelombang kedua yang masih berada di Makkah dan belum berangkat ke Madinah bisa membeli makanan di hotel atau warung makan sekitar pemondokan.

 

(fzy)
Live Streaming
Logo
breaking news x