Image

Jamain dan Jasmiar, Jamaah Haji Asal Padang yang Meninggal di Tanah Suci

Jamaah Haji Asal Padang Tiba di Tanah Air (Foto: Rus Akbar/Okezone)

Jamaah Haji Asal Padang Tiba di Tanah Air (Foto: Rus Akbar/Okezone)

PADANG - Sebanyak 448 orang Jamaah Haji Kloter IX Debarkasi Padang sudah mendarat ke tanah air, jumlah tersebut berkurang dua orang. Saat berangkat ada 450 orang dan saat pulang tinggal 448 orang.

“Pada kloter ini ada dua orang yang meninggal dunia, keduanya meninggal di Tanah Suci, bernama Suhaimi Jamain Abdul Gafur (61) meninggal pada 6 September 2016, kemudian Jasmiar Jakfar Kodim (71) wafat pada 18 September 2016 di Makkah keduanya berasal dari Kota Payakumbuh, jadi yang datang tinggal 448 orang,” terang Kasubag Informasi dan Humas Kanwil Kemenag Sumatera Barat, Irwan, Jumat (30/9/2016).

Jamaah haji yang pulang pada Kloter IX Debarkasi Padang ini berasal dari tiga daerah, Kota Padang, Kabupaten Limapuluh Kota dan Kota Payahkumbuh.

“Dengan kepulangan Kloter IX ke tanah air ini total seluruhnya yang sudah kembali itu sebanyak 4.058 orang mulai dari Kloter I sampai IX,” ujat Irwan.

Ada beberapa jamaah haji yang terpaksa di larikan ke RSUP M. Djamil Padang dengan memakai ambulans lantaran sakit setiba di Padang.

“Tadi pesawat mendarat pada pukul 05.38 WIB kondisi cuaca hujan, petugas yang sudah menunggu membawa jamaah langsung ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatannya, bagi keluarga yang sudah menunggu langsung ke rumah sakit,” ujarnya.

(aky)
Live Streaming
Logo
breaking news x