Image

Donald John Trump

Donald Trump. (Foto: AP)

Donald Trump. (Foto: AP)

TERLAHIR dengan nama Donald John Trump, di Queens, New York 14 Juni 1946, calon presiden Amerika Serikat usungan Partai Republik ini akan menjadi presiden AS tertua dalam sejarah jika terpilih. Pernah merintis karier di industri hiburan, Trump dianggap sosok yang kontroversial dan terlalu banyak mencari sensasi. Faktanya, dia terhitung pengusaha yang sukses, lulusan akademi militer dan memiliki nilai akademik tinggi selama menimba ilmu di bangku pendidikan.

Donald Trump adalah anak keempat dari lima bersaudara buah hati pasangan Frederick C dan Mary MacLeod Trump. Sedari kecil, pendiri Trump Organization tersebut tumbuh sebagai anak yang bersemangat, penuh percaya diri, tegas dan cenderung angkuh. Untuk menyalurkan semua kepribadian baik dan meredam sifat buruknya, orangtua Donald mengirimnya ke Akademi Militer New York. Kala itu, Donald berumur 13 tahun. Di akademi inilah dia belajar untuk bersikap lebih patuh dan hidup disiplin.

Seperti dilansir dari Biography, Donald muda tak mengecewakan ayah-ibunya. Dia mendapat penilaian yang luar biasa baik dari akademinya, baik dari segi pelatihan fisik maupun kecerdasan. Bahkan, dia juga mendapat acungan jempol dalam hal bersosialisasi.

Prestasi Akademis

Melihat perawakannya sekarang yang begitu tambun, orang tidak akan menyangka bahwa Donald remaja adalah bintang dalam setiap kejuaraan atletik di sekolah dan kampusnya. Ia antara lain pernah meraih penghargaan saat aktif bermain futbol dan baseball pada 1962, serta sepak bola pada 1963. Pada 1964, Donald Trump ditunjuk sebagai kapten tim baseball-nya. Oleh karena prestasinya, pelatih baseball yang terkenal pada masa itu, Ted Tobias menganugerahinya Coach’s Award pada tahun yang sama.

Dari segi kepemimpinan, setelah dipromosikan sebagai Kapten Perwira S-4, bersama seniornya dia membentuk kelompok sendiri yang beranggotakan perwira-perwira. Dia juga belajar rendah hati dan kemandirian dengan menjadi pekerja paruh waktu di akademi militernya.

Pendidikan tingginya kemudian berlanjut di Fordham University selama dua tahun. Sebelum akhirnya memutuskan pindah ke Wharton School of Finance di University of Pennsylvania.

(Sil)
1 / 3
Live Streaming
Logo
breaking news x