Image

906 Jamaah Haji Sultra Tiba di Kampung Halaman

ilustrasi (Foto: Dok. Okezone)

ilustrasi (Foto: Dok. Okezone)

KENDARI - Sebanyak 906 jamaah haji asal Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 19 UPG dan 20 UPG tiba di kampung halaman.

Kepala Kanwil Kemenag Sultra, Mohamad Ali Irfan mengatakan, untuk jamaah yang tergabung dalam kloter 19 tiba diwilayah masing-masing di Sultra pada Senin 10 Oktober kemarin.

"Sedangkan jamaah yang tergabung dalam kloter 20 hari ini tiba di kampung halaman masing-masing," katanya, Selasa (11/10/2016).

Dia mengatakan, jamaah haji Sultra yang tergabung dalam kloter 20 UPG tersebut sebanyak 453 orang berasal dari empat daerah yakni Kota Baubau sebanyak 110 orang, Kabupaten Kolaka Utara 218 orang, Kabupaten Muna 44 orang, Kabupaten Buton 70 orang, enam Tim Petugas Haji Daerah (TPHD) dan lima petugas kloter.

"Sedangkan jamaah yang tergabung dalam kloter 19 berasal dari Kota Kendari, Kabupaten Buton Utara, Kabupaten Konawe dan Konawe Utara dengan total 453 orang," katanya.

Dikatakan, untuk kloter 19 UPG saat berangkat ke tamah suci berjumlah 455 orang, tetapi satu orang meninggal di Tanah Suci dan satu orang masih di sana karena sakit.

"Satu jamaah asal Kabupaten Konawe yang meninggal dan satu jamaah asal Kota Kendari yang sakit. Jamaah yang sakit akan dipulangkan ke Indonesia kalau sudah ada rekomendasi dari dokter di sana," katanya.

(put)
Live Streaming
Logo
breaking news x