facebook pixel

Ini Dia Supercar Listrik Paling Gahar Buatan China

(Carnewschina)

(Carnewschina)

BEIJING - Next EV bakal ikut meramaikan persaingan supercar bertenaga listrik di pasar global. Mobil buatan perusahaan China itu akan diperkenalkan pada 21 November 2016 di London, Inggris.

Rencananya mobil bertenaga gahar ini akan mulai dijual pada 2018. Hanya enam unit Next EV yang akan dijual pada tahap pertama. Sebelum mobil versi produksinya mengaspal, sang produsen membuatkan versi prototipe untuk pengujian.

Diberitakan Carnewschina, Next EV diklaim sebagai sebagai supercar listrik bertenaga paling gahar dibandingkan kompetitornya. Motor listriknya mampu menghasilkan tenaga setara 1.360 hp. Akselerasi dari 0-100 kilometer per jam dapat dilahap dalam 3 detik dengan kecepatan maksimum 300 km/jam.

Mobil ini diproduksi oleh perusahaan yang juga bernama sama dengan produknya dan berbasis di Shanghai. Pendiri Next EV adalah William Li yang juga pemilik BitAuto, salah satu website automotif terbesar di China.

Dalam pengembangan produk bertenaga listrik, perusahaan yang juga mengikuti ajang balap Formula E itu juga menggandeng JAC, salah satu konglomerasi automotif terbesar di China.

Next EV akan bersaing dengan produk sejenis dari negara yang sama seperti produk Beijing Auto, Qiantu Motor, dan Titan. Namun supercar lain tidak ada yang tenaganya sampai 1.360 hp. Ada satu supercar prototipe yakni TechRules A96 yang tenaganya mendekati Next EV, namun mobil itu tidak sepenuhnya menggunakan tenaga listrik melainkan dibantu oleh turbin.

(ton)
​