facebook pixel

Beri Selamat ke Pembalapnya, BMW Modifikasi M4

BMW M4 (Carscoops)

BMW M4 (Carscoops)

BERLIN – Sebagai tanda penghormatan sekaligus mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih oleh pembalapnya Marco Wittmann di DTM Championship 2016, BMW meluncurkan edisi terbatas. Dinamai BMW M4 DTM Champion Edition, mobil yang telah dimodifikasi bergaya racing ini hanya diproduksi 200 unit saja.

BMW M4 standar dibekali mesin 3.0 liter, twin-turbocharged, enam silinder yang mampu mengeluarkan tenaga 425 hp. Khusus edisi terbatas, BMW menggunakan water-injection system sama seperti yang ada di M4 GTS. Sekarang sedan Jerman itu memiliki tenaga maksimal 493 hp dan torsi puncak 600 nm.

Seperti dilansir Carscoops, Senin (17/10/2016), akibat meningkatnya tenaga, BMW M4 DTM Champion Edition bisa berlari dari posisi diam sampai 100 kilometer per jam hanya dalam waktu 3,8 detik. Kecepatan tertingginya 305 km/jam.

Bersamaan dengan berubahnya mesin, BMW juga "menghias" bagian eskterior dan kabin mobil. Bodinya dibalut dengan konsep Alpine White dan dilengkapi dengan Livery BMW M dengan tiga warna khas perusahaan.

Selain itu, edisi terbatas juga mengadopsi beberapa perubahan aerodinamis termasuk bumper depan, splitter depan, kaca spion serat karbon, side skirt, diffuser, dan sayap belakang yang menjulang tinggi.

Di kabin, BMW memasangkan jok bergaya racing yang dibungkus Alcantara, lingkar kemudi M sports, rollover bar, dan banyak sentuhan Alcantara.

Cara serupa juga pernah dilakukan oleh McLaren. Sebagai penghormatan kepada tim balap Formula 1, McLaren meluncurkan 570S edisi spesial. Bodi mobil sport tersebut di cat menyerupai McLaren M2B, mobil yang digunakan di ajang balap pada 1966. (san)

(ton)