facebook pixel

Perbedaan Honda CR-V Model Baru dengan Terdahulunya

Honda CR-V (Indianautosblog)

Honda CR-V (Indianautosblog)

WASHINGTON DC – American Honda Motor Company belum lama ini mengungkap generasi kelima Honda CR-V di Detroit, Amerika Serikat. Datang sebagai model 2017, mobil jenis sport utility vehicle (SUV) tersebut akan mulai dijual sebelum akhir tahun ini di Amerika Utara.

Sambil menunggu waktu peluncuran resminya, Indianautosblog mengulas perbedaan Honda CR-V model terbaru dengan terdahulunya. Berikut ini penjelasan singkatnya:

Eksterior

Sekilas bagian terluar generasi baru CR-V tidak terlalu jauh berbeda dengan model lama. Hanya saja untuk lebih menyegarkan tampilan model baru, Honda memberikan Solid Wing grille dengan active ducts, lampu utama LED power, dan bumper baru. Untuk menopang bodi, Honda menawarkan dua pilihan ukuran pelek yaitu 17 dan 18 inci.

Bagian belakang, model baru kini sudah dilengkapi dengan antena sirip hiu berbeda dengan model sebelumnya. Selain itu model lama terlihat lebih cembung keluar, sedangkan yang baru memiliki banyak guratan sehingga kesan cembung menghilang. Honda mengklaim wheelbase CR-V terbaru lebih panjang sehinggga berimbas pada ruang kabin yang semakin luas.

Interior

Sama seperti eksterior, di bagian dalam mobil juga tidak terlalu banyak yang berubah. Tetapi diklaim lebih premium dibanding model lama. Dasbor model 2017 direvisi sediki, aksen kayu di dasbor, instrument cluster digital, head unit layar sentuh 7 inci lengkap dengan Apple CarPlay dan konektivitas Android Auto.

Mesin

Yang paling menarik dari CR-V model baru daripada yang lama adalah disematkannya mesin turbocharged. Mesin yang dimaksud adalah 1.5L DOHC yang diambil dari dari Honda Civic. Mesin baru itu bisa menghasilkan tenaga 190 hp dan torsi 179 lb-ft.

Untuk varian yang lebih rendah, Honda tetap  mempertahankan mesin i-VTEC berkapasitas 2.400 cc direct-injected yang mampu memuntahkan tenaga 184 hp dan torsi puncak 180 lb-ft. Kedua mesin dilengkapi dengan CVT, sedangkan pengerak semua roda (AWD) tersedia sebagai pilihan. (san)

(ton)